Posted in Old Story

Catatan di Bulan kemarin :)

Hari ini di bukanya pendaftaran bagi siswa baru untuk melanjutkan studinya ke jenjang SMP. Aku salah satu generasi pemuda Indonesia yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMP. Aku mendaftarkan diri di salah satu sekolah Negeri  yang ada di Jombang. Beruntung namaku tertera di pengumuman di terima menjadi siswa sekolah tersebut.

Hari pertamaku masuk sekolah sebagai siswa putih biru, setelah melewati MOS selama 3 hari. Seminggu setelah MOS kami menjalani Matrikulasi. Seperti perkenalan pembelajaran. Hari pertama masuk sekolah efektif masih di isi dengan perkenalan bagi siswa baru. Ini saat aku memperkenalkan diri, Namaku Atikah Fatmawati. Ayahku memimpin sebuah  sekolah di salah satu Sekolah Menengah Atas di Jombang, sedangkan ibu ku seorang guru. Begitu seterusnya dengan temanku.

Perkenalan telah usai, suasana kelas masih begitu dingin. Maklum kami masih baru saling kenal.

Seiring berjalanya waktu, suasana kelas sudah mulai hangat. Aku mulai menemukan teman yang cocok dengan ku. Kami selalu ke kantin bersama, bercanda tawa bersama, saling berbagi suka dan duka, dan banyak hal yang kita lewati bersama. Walaupun orang lain menganggap kita ini itu.

                Pada pertengahan semester, Vita salah satu sahabatk ku menyukai seorang cowok kelas sebelah yang berinisial ‘‘R’’. Cowok cakep di sekolah yang jago main basket. Kebetulan aku punya nomer si “R“. Itupun dari jejaring sosial. Sebagai teman yang baik, aku berfikiran untuk mendekatkan mereka berdua, istilahnya nyomblangin gitu deh. Aku mulai berkomunikasi dengan“ R “untuk mendekatkan dengan si Vita. Menceritakan semua tentang Vita dan ku jelaskan kalau Vita suka padanya. Tapi seiring jalanya waktu, “R“ berkata lain. Dia bilang tak ada rasa sama sekali ke Vita. Tetapi dia ada sedikit rasa padaku. Aku sangat terkejut mendengar itu semua. Dan kurasa tak mungkin ini terjadi. 

                Suatu saat, ”R” menyatakan rasanya. Ngga mungkin juga aku menerima begitu saja. Baru saja kenal dan aku juga menjaga perasaan sahabatku sendiri. Aku ngga mau persahabatan hancur cuman gara-gara satu cowok.

Aku sedikit ngga tega mengatakan yang sebenarnya kepada sahabatku itu. Tapi daripada tau dari orang lain lebih sakit hati mendingan aku yang mengatakan. Esok harinya, aku pun memberanikan diri untuk mengatakan kepada Vita. Ternyata dia sudah mengetahui semua. Vita menepuk pundak ku dan berkata, “Sudahlah dia sukanya sama kamu, aku ngga berhak nglarang kamu kalo kamu juga suka dia” (sambil tersenyum).

“Aku tau kamu kecewa dengan perkataannya, tapi aku juga ngga bisa secepat itu suka sama dia” Jawabku.

“Nanti lama-lama juga bisa kok :). Aku seneng asalkan kamu juga seneng” Ucap Vita.

                Sekitar 5 bulan PDKT, mulai muncul sedikit rasa kepadanya.Dan sekitar tanggal 27 November 2010 kita jadian. Vita ikut seneng mendengar berita ini.

———–

Saat jam istirahat berbunyi, aku tak ada niatan untuk ke kantin. Kebetulan si Vita juga lagi ngga keluar. Dan pada saat itu, dia bercerita tentang dirinya dulu. Sewaktu duduk di bangku sekolah dasar, dia divonis mengidap Leukimia atau kanker darah. Pada saat kelas 4 dia melakukan kemoterapi. Obat kemoterapi sangat keras sehingga membuat rambutnya sedikit demi sedikit rontok dan habis. Hari pertama masuk sekolah setelah perawatan itu dia memakai kerudung. Teman-teman sekelasnya heran melihat Vita. Setelah beberapa lama, salah satu temanya mengetahui penyebab dia memakai kerudung. Dan teman Vita menceritakan hal itu ke teman yang lain. Vita pun menjadi bahan olok-olokan di kelasnya. Sedikit terharu mendengar ceritanya. Tapi bersyukur sekarang penyakit itu udah nyah dari tubuh Vita.

Pengumuman kenaikan kelas hari ini diadakan. Alhamdulilah kita satu kelas naik ke kelas 8.

Di pertengahan semester sebelum hari raya idul fitri, temanku satu ini sering sekali absen. Sekali dia masuk wajahnya pucat, lemas dan banyak hal lain yang membuatnya semakin aneh. Setiap teman-teman bertanya jawabanya selalu sama “aku tidak kenapa-napa kok, tenang aja”.

Keeseokan harinya surat pun sudah di atas meja guru. Dan itu surat izin Vita tidak masuk sekolah karena sakit. Sudah satu bulan berlalu suasana kelas tanpa kehadiran Vita. Setiap aku sms atau telfon ngga ada respon sama sekali. Hal ini membuat satu kelas sangat terusik dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi.

                Dan suatu kabar buruk terdengar dari salah satu guru kami. Ternyata hal terburuknya sewaktu Sekolah Dasar terulang lagi. Pada saat itu juga air mataku menetes.

1 bulan lagi ujian semester. Kami berharap dia bisa mengikuti ujian tersebut. Tapi takdir berkata lain. Hampir 3 bulan dia belum juga nongol. Kepala sekolah kami memutuskan untuk mengunjunginya di RS Surabaya. Sebagian dari kami ikut, mewakili teman-teman sekelas. Saat di RS dan bertemu Vita air mata kami pun tak bisa ditahan lagi. Kangen rasanya sama teman satu ini yang konyol tapi njengkelin juga sih. Dia terlihat lebih kurus dan rambutnya tipis karena pengaruh obat kemoterapi. Hal pada saat SD benar-benar terulang pada dirinya. Dia cerita banyak pengalaman selama di RS, dia sempet bilang maaf karena ngga bisa bales sms kita.Tanganya lemes banget ngga kuat mencet HP. Dia juga bilang kebanyakan teman satu kamar yang penyakitnya sama denganya sudah tidak kuat dengan obat yang sangat keras itu dan meninggalkan dunia.Saat itu dia hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Tuhan. Tapi kami sangat salut pada Vita karena dia punya semangat yang tinggi untuk sembuh.Dan kami yakin dia bisa sembuh. haripun mulai gelap. Kami pun harus pulang dan besok harus kembali sekolah. Berat rasanya ninggalin si Vita.  Sebelum pulang sempet foto nih pas di RS hehe.

Si Vita yang pakek baju putih :)

Gambar

                Hari ini hari kemenangan umat islam, sempat terlintas di fikiranku tentang Vita. Segera aku mengambil handphone berniat untuk sms dia. Ternyata dia tidak bisa merayakan dengan keluarga besarnya. Dia merayakan dengan teman-teman yang berjuang melawan penyakit di Surabaya. Terenyuh banget melihat balasan sms dari dia. Namanya selalu terucap di sujud terkahirku.

                Waktu berlalu begitu cepat. Dan Kabar baik kini terdengar darinya.Doa kita terkabul,besok dia sudah bisa kembali berkumpul dengan kami. Seneng banget rasanya setelah berbulan-bulan ngga ketemu.

Sekarang si Vita gendut banget. Kebanyakan dimasukin obat kali yak. Beda pas waktu di RS dulu. Walaupun masih harus control ke Surabaya tapi ya alhamdulilah sudah mendingan.

 Ini nih Vita yang sekaraaaang :D

Gambar

Yang pakek baju biru :)

                Kami pun mengajari  pelajaran yang sempat tertinggal olehnya. Nilainya rata-rata sudah cukup memuaskan.

Anggi, sahabatnya sewaktu di RS kemarin meninggal dunia. Penyakitnya sudah cukup parah. Anggi mengalami komplikasi. Vita ngrasa sedih setelah mendengar kabar itu. Pada saat itu dia tersadar jika Tuhan masih sayang dan menginkan untuk menikmati hidup ini. Vita adalah satu anak yang kuat melawan penyakit ganas ini. Bangga banget punya teman sekuat dan setegar dia. Sekarang dia kembali sehat dan bisa tertawa dengan kita.

Ohiya satu lagi, pas Vita masih di RS. Temen-temen naik ke panggung buat minta doa ke Guru dan  temen yang lain sama nyanyi ngebawain lagunya RIO yang RINDUKAN DIRIMU ~ pas ada pensi di Sekolah. Suasana mendadak beku dan tetesan air mata mengalir dari teman-teman yang lain.

Sekiaaannnnn

Advertisements
Posted in Junior High School

Love Place ~(‾▿‾~)

Cuss baru bisa nyritain temen2 sekelasku :D

Eheeem aku saat ini masih berada di kepungan kelas 8H *eh

Sebutan kelas kite Green_Dhemartinyaaa udah dijelasin di post sebelumnya eheh

De fes wali kelas kita namanya Pak Stevanus Timur (pak stevi)beruntung bgt dapet wali kelas yg baik dan rela berkorban {} *duh dramatic dah wk

Lanjut , perangkat kelas ——- ketua kelas di 8h namanya Bagus Wildan A. dia itu disiplin sebenernya tapi temen2 yang lain menganggap dia remeh *kasihaaan u,u, wakil dari si Bagus si Sekar Zain B. wuu anak ini nih punya suara yg ciri khas – melengking – :pV kadang2 pinter bgt dian (cerdas istimewa) :D sekretarisnya si Livian Tjandra sama Aulia Defriana mereka emang de bes capel *ouw sosweet wkwk mereka berdua kalem banget plus pinter bgt. dan bendahara tuing ! aku jadi bendahara loh ehehe sama sobat karib si Meirizka Dyah Pramita. No korupsi (˘-˘)ง paling benci kalau fcan di buang2 , mubadzir tau ga -_-

gua urut dari nomer absen yoow :d

1. Alfa satrio » Dulu bocah ini pendiem eee jaman sudah berubah dia mulai           mengenal cewek :d lopelopean haha nggregetno juga ni orang.

2. Alvian » orangnya kalem, diem2 dia juga gamers -__-

3.Ana miftahkhul (mimin) » temen yang sabar dan klop bgt :D

4.Aninditya (open) » pujaan wanita sekelas *ehmasaksih wkwk as komedian terus pinter bgt ng gombal.

5. nomer absen gua \m/

6.Aulia »si skeretaris

7.Ayu Laksmi » Kepala suku 8h *oops ni orang istimewa loh langsing bgt dia :D sukanya nasihatin kite2 peduli lingkungan jg loh

8. Bagus si ketua kelas

9.Faisal Reza » bocah ini ni sifatnya udah kliatan pas msuk matrikulasi -_- set dah kliatan banyak omong asli nganjuk ni bocah :d dsini tinggal di rumah ‘BUDE’

10.Farah Luthfia » ni cewe banyak yg suka :D tapi katanya sih dia sulit mencintai seseorang. yang dia cinta hanyalah absen 21 ntar deh liat

11.Felix Maulana » cowok paling banyak fans di sekolah :D pemain basket. dlu sih pakek kacamata tpi jaman sudah berbh dia makek softlen. Dlu dia jarang bgt merhatiin soal lopelope an wk tapi denger2 sih sekarng udah punya *cewek2 banyak yang kecewaaa ┌(_o_)┐

12.Hubaib Ansharuloh » cowok keceh ni biasanya sore2 muter2 naek ninja wk bocah ini sama kayak si felix jarang merhatiin lopelopean

13.Ilham Priyo » Boah jenius (y)

14Livian Tjandra » sekretaris

15Backhrudin ilmi » bocah ini lucu wk

16.Meirizka Dyah » bocah amit2 eh salah imut2 wk klop bgt sama gua ekeke

17.Monica Gandasari » bocah tembem tergila gila sama si …… sama ….. padahal dia juga udh sama mantan ketua OSIS :pV

18.Much. Aditya »kecil2 gesit juga ni bocah. calon atlet haha item manis kata si ayu

19.Qurata A’yun » cewe super bgbgt bersih ini -_- tapi omonganya bijak wk

20.Rahmatulaili » hmmm temen satu ini istimewa juga hehe pinter maen gitar

21.Rizky nanda » ini nih pacar si Farah ;p pemain basket juga ini. gamers -_-

22.Savita Dwi »temen satu ini punya penyakit leukimia :””” dulu pernah ngga msuk sekolah sebulan lebih. pas masuk wow dia berubah tambah berisi

23.Sekar Zain » wakil ketua kelas ini

24.Septyan (yayan) » cowok pernah ngembat hampir semua sobat2 gua (untung gua engga) :d tapi sekarang udah trauma kali yak wk

25. Syahroni » emmmm dia punya kemampuan lebih dari yang laen sixsense wow

26.Tansayafira » photografer wannabe sekaligus tetangga gua :D

27.Viki fajarrini » miss galau :p banyak bgt mantanya termasuk absen 28 :pv

28. Wahyu ilmawan » Gamers -_- luarnya alim dalemnya (?) mantan si viki

sekiaaaannnnn tangan udah kriting nulis semua hehe

ini foto pas kelas 7 duluuu masih cupu2 wajahnya wk

inilah kita \m/

 

 

 

Posted in Music, Unique

Desain Piano Unik dan Kreatif

Piano identitik dengan anak cerdas dan kemewahan. Itulah yang terpikirkan ketika kita membicarakan instrument / alat musik yang satu ini. Memang tidak salah juga identitas tersebut. Harga alat musik piano yang mahal membuatnya menjadi exclusive. Apalagi kalau anda lirik beberapa gambar koleksi piano

di dalam foto di bawah ini, kesan elit,mewah dan bergengsi langsung melekat bersamanya. Desainnya yang unik, warnanya yang elegan, ada pula yang warnanya meriah makin menempatkannya sebagai seni khusus untuk kaum borju. Jika kamu ingin bikin sendiri mejanya, silahkan intip beberapa koleksi unik piano di bawah ini:

Posted in Unique

15 Alat Musik Paling Unik dan Langka di Dunia –

Alat Musik Paling Unik dan paling Langka yang pernah ada di Dunia. Banyak hal yang unik di dunia yang mungkin belum kita ketahui, salah satunya adalah 15 Alat Musik Paling Langka dan Unik di Dunia berikut ini .
 Inilah 15 Alat Musik Paling Langka ,paling aneh dan juga paling Unik di dunia :
1. Kalimbas
Alat Musik Kalimbas
 Kalimbas, juga dikenal sebagai piano ibu jari, adalah bagian dari keluarga instrumen perkusi. Alat ini terbuat dari buluh atau ujung, yang kemudian dipetik dengan ibu jari atau jari orang yang bermain dan getaran dari buluh ini kemudian diperkuat melalui kotak resonator berongga atau papan suara untuk menciptakan musik.
2. Glass Armonica
Glass Armonica
Harmonika kaca adalah satu set mangkuk kaca atau cangkir, ukuran bervariasi, untuk menghasilkan nada musik oleh gesekan
3. Cucumber Phones
Cucumber Phones
Ini adalah bagian dari orkestra sayuran dari Wina. Memiliki bagian mulut wortel, tubuh mentimun dan cabai merah di pangkalan untuk membantu proyek suara. orkestra ini tidak membuang makanan. Setelah selesai mereka membawa kerumah dan menjadikan nya sup.
4.Travel Didgeridoo
Travel Didgeridoo
Didgeridoo ini dikenal sebagai alat musik tiup. Panjangnya sekitar 1 sampai 4 kaki. Semakin panjang instrumen, semakin rendah nada tersebut. Didalam perjalanan dapat dibongkar dan ditempatkan dalam tas ransel.
5.Ballon Music
Ballon Music
Ballon musik terbuat dari balon yang ditiup, dan dibuka. Ukuran balon membuat perbedaan nada-nada pada ballon.
6.Anarchestra
Anarchestra
Ini adalah instrumen yang terbuat dari baja dengan bagian-bagian lain yang sangat kecil seperti potongan-potongan mulut dan tuning mesin. Anda dapat membuat seluruh ansambel dengan instrumen dan mampu menghibur penonton jika Anda tahu cara bermain.
7.Fence Music
Fence Music
Anda bisa mendapatkan musik dengan menggunakan logam atau kawat pagar dengan busur biola. Menggunakan kabel seperti tali biola, Anda dapat mendengar suara resonansi berasal dari mereka saat bergerak mundur dan maju dari busur.
8.Musical Saw
Musical Saw
Ini dilakukan dengan menggunakan gergaji tangan. Ketika menempatkan titik kontrol antara lutut Anda, Anda harus menggunakan satu tangan untuk mempertahankan kontrol lain, sementara kurva dari pisau di dalam, membuat suatu bentuk “S”. Anda dapat menggunakan busur biola untuk memetik dan apa yang disebut yang disebut titik “manis”, yang merupakan bagian pisau yang rata. Orang yang mengontrol nada dengan menggerakkan pisau.
9.Cheese Drum Set
Cheese Drum Set
Setiap roda keju dikonfigurasi sebagai satu set drum. Mempunyai ukuranyang berbeda-beda, drum biasa dan stick digunakan untuk bermain. Tergantung pada bagaimana mereka memukul dan di mana ia akan menentukan suara yang dihasilkan. Setiap jenis keju menghasilkan berbagai jenis suara, karena kepadatan dari jenis keju
10.Aeolian Wind Harp
Aeolian Wind Harp
Alat ini terbuat dari sebuah kotak kayu dengan senar membentang di dua papan. Jika Anda ingin mendengar suara yang dapat dibuat dengan alat ini, harus ditempatkan dekat jendela yang terbuka, sehingga angin bisa meniup nya. Tali dapat dibuat dari bahan yang berbeda dengan ketebalan dari material yang sama dan akan menghasilkan nada yang sama atau pada tingkat nada yang berbeda. Kekuatan angin akan menentukan jenis suara yang dapat kita dengar.
11.Pegasus Piano
Pegasus Piano
Ada hanya empat belas piano ini ada. Ini adalah keyboard melengkung yang sangat ergonomis. Piano ini memiliki 88 tombol yang unik, yang dapat membuat suara 7 ¼ oktaf. Tutupnya diatur pada sistem hidrolik yang memungkinkan operator untuk mengontrol berapa banyak suara diproyeksikan dari itu.
12.Kazoo Instrument
Kazoo Instrument
Kazoo dikenal sebagai instrumen angin. Ada mekanisme getar yang mengubah suara pemain ketika disuarakan nya. Anda harus berbicara atau bernyanyi ke perangkat. Mereka terbuat dari baja atau plastik.
13.Riday T-91 Midi Controller
Riday T-91 Midi Controller
Anda dapat memainkan alat musik ini seperti sebuah keyboard. Dengan menggunakan model dari semua jari untuk 12 scales, 12 scales mayor, 12 scales minor dan 12 scales blues. Gerakkan tangan Anda ke kanan atau kiri posisi bolak-balik di instrumen akan membantu Anda menghasilkan suara yang Anda inginkan.
14.Jaw Harp
Jaw Harp
Ini dikenal sebagai alat musik tertua di dunia. Alat ini terbuat dari logam fleksibel atau bambu. Instrumen yang terkait dengan bingkai dan diletakkan di mulut pemain. Akan bekerja bila dengan cara teagk terhadap gigi , yang pada gilirannya, mulut akan membuat resonator suara. Harus ada ruang yang cukup bagi lidah bergetar secara bebas. Pipi atau bibir tidak tidak bersentuhan langsung. Mengubah bentuk mulut akan mengubah nada dan volume sesuai dengan napas yang masuk dan keluar.
15.Weather Harp
Weather Harp
Alat ini terbuat dari kayu lapis laut, kulit kambing, media epoksi dan campuran. Alat ini dioperasikan oleh angin. Hal ini memiliki 21 string yang berasal dari pusat. Mereka akan memainkan 42 note string. Ada dua perangkat diaktifkan angin yang menghasilkan suara. cangkir Logam akan memetik senar untuk menghasilkan treble akord, sedangkan lengan keseimbangan akan memetik senar untuk menghasilkan nada bass.